Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PPK Kauman Adakan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kauman, Ponorogo gelar sosialisasi pendidikan politik bagi segmen pemilih pemula Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Sosialisasi berlangsung di dua tempat, yaitu di Pondok Pesantren Darul Fikri Desa Bringin Kecamatan Kauman dan SMA Negeri 1 Kauman pada hari Rabu (25/9/2024).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua PPK Kauman Hudan Ngisa Anshori ini dihadiri oleh para siswa Pondok Darul Fikri dan SMAN 1 Kauman.

Dalam sambutannya, Hudan Ngisa Anshori menyampaikan bahwa pendidikan politik bagi pemilih pemula penting untuk meningkatkan partisipasi pada Pilkada 2024. Ia juga menyampaikan PILKADA 2024 ini dilaksanakan secara serentak guna memilih Bupati/ Wakil Bupati dan Gubernur/ Wakil Gubernur.
“Para siswa disini sudah waktunya berkontribusi dalam PILKADA 2024 dengan cara menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 nanti”, pungkasnya.

“PILKADA 2024 akan dilaksanakan secara serentak yaitu memilih Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur” , imbuhnya.


Kemudian, materi sosialisasi disampaikan oleh Anggota PPK Divisi SDM, Parmas, dan Sosdiklih Ima Resmayanti. Dalam pemaparannya, ia menuturkan bahwa tujuan penyelenggaraan sosialisasi adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pilkada 2024. Adapun materi yang dibahas meliputi, syarat warga memiliki hak pilih, urgensi Pilkada dan pengenalan badan ad hoc KPU.

Pada penghujung acara, PPK memberikan kenang-kenangan berupa plakat dari KPU yang diberikan kepada kepala Pondok Darul Fikri dan SMAN 1 Kauman.

Penyerahan Cendera Mata

Foto Bersama


 
Penyerahan Cendera Mata

Post a Comment for "PPK Kauman Adakan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula"