Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PPK Jenangan Gencar Sosialisasi di Madrasah, Agar Pemilih Pemula Salurkan Hak Pilih

 

Sosialisasi PPK Jenangan

Ponorogo - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jenangan, Ponorogo gelar sosialisasi pendidikan politik bagi segmen pemilih pemula Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Sosialisasi berlangsung di MA Muhammadiyah 2 Yanggong pada Rabu (18/9/2024).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua PPK Jenangan Muhammad Basuki ini dihadiri oleh Kepala MA Muhammadiyah 2 Yanggong Joko Susilo, Kepala MTs Muhammadiyah 3 Yanggong Hamid Sulaiman, Mahasiswa IAIN, dan para siswa MA serta MTs.

Dalam sambutannya, Muhammad Basuki menyampaikan bahwa pendidikan politik bagi pemilih pemula penting untuk meningkatkan partisipasi pada Pilkada 2024. Selain itu, ia juga mengatakan agar peserta tidak terpengaruh dengan money politik ketika pemilihan nanti.

“Ingat asas pemilu tadi yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Jadi, jangan sampai kita ikut-ikutan atau terpengaruh pilihan kita hanya karena mendapatkan uang dari tim sukses paslon”, pungkasnya.

Kemudian, materi sosialisasi disampaikan oleh Anggota PPK Divisi SDM, Parmas, dan Sosdiklih Najza Namira. Dalam pemaparannya, ia menuturkan bahwa tujuan penyelenggaraan sosialisasi adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pilkada 2024. Adapun materi yang dibahas meliputi, syarat memiliki hak pilih, urgensi Pilkada, hingga pengenalan badan adhock KPU.

Pada penghujung acara, PPK memberikan cinderamata secara simbolis kepada Kepala MA Muhammdiyah 2 Yanggong berupa jam dinding. Sementara, kenang-kenangan plakat KPU diberikan kepada kepala MTs Muhammadiyah 3 Yanggong.

Post a Comment for "PPK Jenangan Gencar Sosialisasi di Madrasah, Agar Pemilih Pemula Salurkan Hak Pilih"