Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Musycab PCPM Jetis, Ketua PDPM Tegaskan Siap Kawal Muhammadiyah !

Sabtu, 28 September 2024 PCPM Jetis mengadakan Musycab dengan tema "Pemuda Negarawan Kolaborasi Mendakwahkan Islam Kemajuan". Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari instruksi PDPM Ponorogo untuk melaksanakan Musycab segera setelah Musyda dan Pelantikan PDPM Ponorogo.

Musycab PCPM Jetis 2024 begitu istimewa dikarenakan yang pertama diantara PCPM lainnya se Ponorogo. Bertempat di MIM 4 Tempel, Jetis dihadiri 100 peserta dan undangan.

Hadir diantaranya Wasis Prananto, Bidang Hikmah PWPM Jatim. Darmanto, Ketua PDPM Ponorogo. Pimpinan PCPM terdekat, Pimpinan PCM dan PCA serta Ortom se Cabang Muhammadiyah Jetis.

Acara dibuka oleh Ahmad Khairuddin, ketua PCM Jetis. Dalam sambutannya dia menyampaikan kegembiraan luar biasa dimana kaderisasi di Muhammadiyah Jetis berjalan dengan baik. Setelah beberapa waktu pelantikan IPM Cabang Jetis berturut-turut diikuti Musycab PCPM Jetis. "Harapan saya Pemuda Muhammadiyah Jetis betul-betul menjadi kader militan yang akan menerima tongkat estafet perjuangan Muhammadiyah" Pesannya.

Dalam sambutannya, ketua PDPM Ponorogo, Darmanto menyinggung tentang peran dari Pemuda Muhammadiyah yang semakin menantang di Masa Depan. "Tahun 2045 saat visi Indonesia Emas tercapai saya yakin dari rekan-rekan semua akan menjadi Pemimpin saat itu, maka mari kita siapkan diri kita untuk menyongsongnya" Ungkap Darmanto.

Selain itu, Darmanto menyoroti fungsi dan peran Pemuda sebagai garda terdepan mengawal Muhammadiyah. Dia mengakui diaspora kader di berbagai lini merupakan keniscayaan yang tak bisa dihindari. Namun, dia berpesan agar kader tetap kembali ke rumah besar Muhammadiyah.

"Banyak tantangan yang dihadapi dalam Muhammadiyah. Pemuda Muhammadiyah tidak berpolitik tapi harus cakap Politik. Pemuda Muhammadiyah  harus punya jiwa kewirausahaan yang tinggi. Sehingga berdikari mandiri dan menjadi kader yang kuat" Tegasnya

Dalam Musycab ini terpilih Ketua Jefri Eko Cahyono, Sekretaris M. Faizurrohman A dan Bendahara Fahad Hasan Habibi. Ketiganya merupakan hasil rapat formatur dan merupakan kader otentik Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, ketua terpilih Jefri Eko Cahyono menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak dan mohon bantuan support dan kolaborasi demi kerja-kerja PCPM Jetis yang produktif dan bermartabat. "Terimakasih kepada seluruh unsur Persyarikatan. Bantu kami dan kami siap mengemban amanah ini sebaik-baiknya" Tegasnya.

Seluruh prosesi acara Musycab PCPM Jetis selesai tepat pukul 24.00.

Formatur Terpilih PCPM Jetis 2023 - 2027

Post a Comment for "Musycab PCPM Jetis, Ketua PDPM Tegaskan Siap Kawal Muhammadiyah ! "