Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsolidasi Organisasi PDPM dalam Menyukseskan Pilkada 2024

Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Ponorogo melaksanakan pertemuan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCPM) se-Ponorogo untuk menjaga dan menyatukan kolaborasi risalah islam berkemajuan di Ponorogo di Gedung Balai Diklat Muhammadiyah Ponorogo pada Hari Kamis 12/09/2024.

Jelang Pilkada serentak tahun 2024, menjadi momentum penting untuk meningkatkan partisipasi warga Muhammadiyah dalam menciptakan kerukunan dan keberlanjutan nilai-nilai organisasi. Dalam kegiatan diskusi yang dikuti oleh PCPM se- Ponorogo ini, PDPM Ponorogo mengharapkan adanya transparansi pandangan dalam menyikapi pilkada yang akan berlangsung.

Sebagai bentuk dakwah politik di Muhammadiyah, peserta diskusi di ajak untuk menjaga kolaborasi dalam menjaga nilai-nilai organisasi yang mengutamakan penyebaran nilai amar ma'ruf nahi munkar di masyarakat.

Merapatkan Barisan


Selepas dari hal itu, Sekretaris PDPM Ponorogo menekankan bahwa posisi Pemuda Muhammadiyah di situasi menjelang Pilkada serentak ini harus menjadi pemuda negarawan yang para kadernya harus mampu memainkan peran dalam politik kebangsaan. "Sebagai Pemuda Muhammadiyah, prinsip dasar organisasi harus tetap dijalankan dalam menghadapi dinamika politik menjelang Pilkada serentak ini, dan tetap harus menjunjung tinggi nilai-nilai kemuhammadiyahan dalam setiap langkah politik, " ujar Rhosid.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi pengingat bagi semuanya bahwa pentingnya menjaga keseimbangan antara nilai-nilai Muhammadiyah dan ketetlibatannya dalam politik praktis.

Diskusi yang berlangsung dinamis ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi langkah strategis Pemuda Muhammadiyah dalam menghadapi Pilkada 2024, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai dakwah, amar ma’ruf nahi munkar, serta etika politik yang baik dan berintegritas.


Post a Comment for " Konsolidasi Organisasi PDPM dalam Menyukseskan Pilkada 2024 "