Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi Dilantik, Dr. Rido Kurnianto, M.Ag. sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo 2024-2028

Suasana Pelantikan

    Segenap Angkatan Muda Muhammadiyah Ponorogo, mengucapkan selamat mengemban amanah, Ayahanda Dr. Rido Kurnianto, M.Ag. semoga dimudahkan dalam segala urusan dan mendapatkan pertolongan Allah dalam memajukan Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO).
    Hari ini, Jum'at (16/08/2024) digelar pelantikan rektor baru UMPO yang dihadiri oleh Pimpinan Majelis Pendidikan Tinggi,  Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Achmad Jainuri, sekaligus yang melantik Dr. Rido Kurnianto, M.Ag. sebagai Rektor UMPO periode 2024-2028 di Expotorium Universitas.
   Dr. Rido Kurnianto menggantikan Dr. Happy Susanto, MA yang telah mengakhiri masa jabatannya pada periode 2020-2024. Dalam acara tersebut, turut hadir Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Irwan Akib, MPd. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Dr. Happy Susanto, MA atas dedikasinya mempertahankan eksistensi saat wabah covid 19. "Terima kasih pak Happy, saat covid adalah masa sulit bagi sektor apapun untuk tetap bertahan, namun anda mampu membuat universitas ini tetap eksis", tuturnya.
    Dalam pidato iftitah sebagai rektor baru, Dr. Rido menyampaikan salam takdzim kepada para sesepuh yang mengawali berdirinya UMPO, kepada beliau Muh. Mansur Abdul Hadi, Mangun Utomo, Zainun Sofwan dan juga mantan-mantan rektor UMPO Setio Adi, Sulton dan Happy, "kemuliaan bagi para pendahulu, yang kita sekarang adalah meneruskan amal dan perjuangan beliau-beliau", ungkapnya.
    Dr. Rido menegaskan bahwa ikrar pelantikan merupakan janji sakral yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat. "SK Rektor ini, bukanlah milik Rido Kurnianto, tetapi milik semua pegawai civitas akademika UMPO, juga milik persyarikatan Muhammadiyah", tandasnya. 
    Masih menurut Dr. Rido, "Kami berkomitmen untuk melanjutkan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh pendahulu". Dia mengakui bahwa tantangan ke depan cukup berat, namun dia optimis karena landasan kuat telah dibangun sebelumnya. Terakhir beliau berpesan untuk selalu diingatkan apabila lalai dari menjaga amanah yang sedang diemban tersebut, "Dengan dukungan, kerja keras dan keberasamaan kita mampu merajut semua potensi untuk menjadikan kampus ini menjadi lebih maju dan unggul, bila kami menyimpang dari perbuatan yang tidak diridho Allah, mohon kami ditegur, bila kami berada dalam ridho Allah mohon dukungan dan kerjasamanya", pungkasnya. (A3)

Koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah
Darmanto Saputro, SIP, MIP

Post a Comment for "Resmi Dilantik, Dr. Rido Kurnianto, M.Ag. sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo 2024-2028"