Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KPU Ponorogo Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

KPU Ponorogo Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup
R. Gaguk Ika Prayitna, Ketua KPU Ponorogo

Ponorogo - Pilkada Ponorogo akan segera digelar menyusul di umumkannya Launching Pilkada oleh KPU Ponorogo pada 17 Juli esok malam di Gedung Sentra Industri Kabupaten Ponorogo.

Ketua KPU Ponorogo Gaguk Ika Prayitna mengatakan, pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati akan di laksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

" Pendaftaran itu dilakukan pada tanggal 27 sampai 29 agustus ", katanya saat Gathering bersama awak Media, 15/7 kemarin di Gedung KPU Ponorogo.

Hal ini perlu di ketahui masyarakat, menurut beliau, karena sekarang sudah beredar dan di anggap resmi oleh sebagian masyarakat pinggiran nama calon-calon Bupati Ponorogo yang akan berkompetisi di Pilkada nanti, meskipun sebenarnya pendaftaran belum dibuka secara resmi.

Lebih menarik lagi, Gaguk menyampaikan saat ini dalam proses Yudisial review di MA, bahwa usia minimal calon Kepala Daerah atau Bupati adalah 25 tahun. Jika demikian, maka fresh graduate sarjana muda sudah bisa mencalonkan diri sebagai Calon Bupati.

Menanggapi terkait dengan cuti tidaknya Bupati petahana setelah pendaftaran Calon Bupati di Pilkada nanti, Ketua KPU Ponorogo mengatakan Bupati hanya cuti saat kampanye saja.

"Bupati kita ini hanya cuti pada saat kampanye saja", katanya

Pilkada Ponorogo, yang akan menentukan Kepala daerah masa jabatan 2024-2029, sebagaimana diketahui akan digelar pada 27 November 2024 serentak di seluruh kecamatan dan desa.[*]

Post a Comment for "KPU Ponorogo Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup"